FREE LISENSI FEE EXCELLENTBIZ CLIPHA ALIAS GRATIS TIS TIS TIS

Siapa lagi yang ingin menerapkan ExcellentBiz bagi apoteknya? Hai... tentu tak ada yang tak ingin layanan usaha klinik dan atau apoteknya tidak memiliki sistem administrasi bisnis untuk mengkover inventori dan penjualan di apotek bukan? Semua dapat anda gunakan SECARA GRATIS, hanya ̶cukup mengisi data melalui menu request, like fanpage kami di bit.ly/FP-ExcellentBizClipha dan like fanpage program retail kami di bit.ly/FP-ExcellentBiz. Donwload aplikasinya di website ini. Berlaku dari tanggal 1 Januari 2018 sampai dengan 17 Juni 2018. TERIMAKASIH

TOKO ANDA BUTUH PROGRAM INVENTORI DAN POS KASIR ?

Butuh Aplikasi Untuk Bisnis Retail minimarket supermarket dan retail distribusi dengan banyak cabang mitra? Kunjungi www.programtokoretail.com. Sedang ada program beli 1 dapat 2. Berlaku 101 hari dari 1 Januari sampai 12 April 2018

Perbandingan Antar Versi Pada Windows 7

Perbandingan Antar Versi Pada Windows 7- Pada tulisan ini kami ajak Anda mengenali Hal-hal yang membedakan antara Windows 7 Starter, Home Basic, Home Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate. Pengetahuan ini saya dapatkan setelah baca-baca artikel dibeberapa situs terutama sumbernya banyak dari blog fastncheap, artikel 26 Februari 2011 by Adelphia Under Tech News, Tips & Trik  (ijin membahasakan kembali ya).
Windows 7 kira sudah resmi dirilis 4  tahunan yang lalu, hanya saja barangkali sebagian dari kita belum tahu beberapa macam edisi Windows 7 yang banyak beredar. Seringkali kita jumpai laptop baru disertakan dengan Windows 7 Starter Edition. Untuk Laptop yang harga menengah mungkin disertakan Windows 7 Home Basic atau Home Premium. Muncul pertanyaan sebenarnya apa sih yang membedakan antar edisi windows tersebut? Perlu diketahui bahwa setidaknya terdapat 6 edisi Windows 7, yakni : Windows 7 Starter, Home Basic, Home Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate. 
Sumber yang kami baca menjelaskan bahwa meskipun terdapat 6 edisi yang berbeda, ada 3 edisi yang paling banyak beredar yakni Windows 7 Home Premium, Professional dan Ultimate. Sebenarnya semua fitur windows 7 sudah ada pada masing-masing edisi, hanya saja fitur-fitur tersebut oleh microsoft sang empunya software, fitur tersebut ada yang diaktifkan ada yang tidak, pendeknya fitur diaktifkan menyesuaikan edisinya. Windows Anytime Upgrade merupakan fasilitas yang dapat digunakan untuk mengupgrade ke fitur atasnya, sehingga tidak perlu menggunakan DVD baru tetapi bisa menggunakan Windows Anytime Upgrade.
[Image: Windows_7_Taskbar-400x20.jpg] 
Nah untuk mengetahui perbedaan masing-masing edisi, berikut ini penjelasan singkat masing-masing edisi Windows 7.
1. Windows 7 Starter
 Target Pasar : Seluruh dunia, biasanya hadir dengan paket komputer baru (laptop/netbook)
Fitur Utama: Taskbar, Jump list, Windows Media Player, Backup & restore, Action Center, Device Stage, Play to, Fax anda Scan dan Game sederhana.
Keterbatasan: tidak ada Aero glass, berbagai fitur modifikasi desktop, windows touch, media center, live thumbnail preview, home group creation, tidak ada Multi bahasa, maksimal RAM 2 GB, tidak terseda versi 64bit.
Harga: Kisaran $50 (di Indonesia). 
Pengguna windows 7 starter, tidak bisa mengubah wallpaper atau theme windows. Pada awalnya Windows 7 Starter dibatasi hanya bisa menjalankan 3 program satu waktu, tetapi akhirnya keterbatasan ini dihilangkan, sehingga pengguna tetap bisa menjalankan banyak program dalam satu waktu, dibatasi jumlah memory saja. Untuk edisi 32 bit, semua windows selain windows starter mempunyai batas maksimal RAM atau Memory 4 GB. Untuk edisi 64 bit, lebih tinggi dan berbeda-beda.
 
2. Windows 7 Home Basic
Target Pasar: Untuk Wilayah tertentu saja, seperti di Indonesia.
Fitur Utama: Multiple monitor, fast user switching (berganti user), desktop wallpaper, desktop windows manager, network printing, internet connection sharing, sebagian windows aero.
Keterbatasan: Tidak bisa membuat Homegroup baru, tidak disertakan DVD decoder ( MPEG-2 dan Dolby Digital), tanpa multi touch, premium games, Windows Media center, tidak ada Multi bahasa, dukungan Windows Aero tidak penuh.
Harga: Kisaran $80 (di Indonesia).
 
3. Windows 7 Home Premium
Target Pasar: Global
Fitur Utama: Aero Glass, Aero Background, Windows Touch, Membuat Home group baru, Media Center, DVD Playback dan pembuatan, premium games dan Mobility Center.
Keterbatasan: Domain join, Remote desktop host, backup dari jaringan, Encryption File System, Offline Folder.
Harga: Kisaran $110 (di Indonesia).
4. Windows 7 Professional
Target Pasar: Pengguna IT menengah keatas.
Fitur Utama: Windows XP Mode, Domain Join, Remote desktop host, location aware printing, mobility center, presentation mode, offline folder.
Keterbatasan: BitLocker, BitLocker toGo, AppLocker, Direct Access, Branche Cache, MUI Language Pack, booting dari VHD.
Harga: Kisaran $150 (di Indonesia).
Windows 7 Professional menawarkan semua fitur edisi dibawahnya. Juga mulai ada fitur Windows XP Mode yang tidak disediakan di edisi dibawahnya.
5. Windows 7 Enterprise
Target pasar: Pelanggan Bisnis ( volume-licenses).
Fitur Utama: BitLocker, BitLocker To Go, AppLocker, Direct Access, Branche Cache, MUI language packs, boot from VHD.
Keterbatasan: Lisensi Retail.
Selain perbedaan mengenai lisensi, Windows 7 Enterprise mempunyai fitur yang sama dengan Windows 7 Ultimate.
6. Windows 7 Ultimate
Target pasar: Retail market, ketersediaan terbatas.
Fitur Utama: semua fitur windows 7 edisi sebelumnya ditambah dengan BitLocker, BitLocker To Go, AppLocker, Direct Access, Branche Cache, MUI language packs, boot from VHD.
Keterbatasan: Volume Licensing.
Demikian tadi beberapa fitur utama atau penting yang bisa dijadikan gambaran perbedaan antar edisi windows 7. Pastinya tiap edisi windows diatasnya menyertakan semua fitur edisi windows dibawahnya, dan keterbatasan tiap edisi yang dijelaskan diatas biasanya ada di edisi windows atasnya. 
Artikel lain :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar