FREE LISENSI FEE EXCELLENTBIZ CLIPHA ALIAS GRATIS TIS TIS TIS

Siapa lagi yang ingin menerapkan ExcellentBiz bagi apoteknya? Hai... tentu tak ada yang tak ingin layanan usaha klinik dan atau apoteknya tidak memiliki sistem administrasi bisnis untuk mengkover inventori dan penjualan di apotek bukan? Semua dapat anda gunakan SECARA GRATIS, hanya ̶cukup mengisi data melalui menu request, like fanpage kami di bit.ly/FP-ExcellentBizClipha dan like fanpage program retail kami di bit.ly/FP-ExcellentBiz. Donwload aplikasinya di website ini. Berlaku dari tanggal 1 Januari 2018 sampai dengan 17 Juni 2018. TERIMAKASIH

TOKO ANDA BUTUH PROGRAM INVENTORI DAN POS KASIR ?

Butuh Aplikasi Untuk Bisnis Retail minimarket supermarket dan retail distribusi dengan banyak cabang mitra? Kunjungi www.programtokoretail.com. Sedang ada program beli 1 dapat 2. Berlaku 101 hari dari 1 Januari sampai 12 April 2018

Petunjuk Singkat Memahami Program Aplikasi Apotek PS3

Petunjuk Singkat Memahami Program Aplikasi Apotek PS3 - Berikut ini adalah petunjuk singkat cara memahami program aplikasi apotek PS3. Petunjuk ini juga dapat unduh di sini atau di sini . Jika anda mengalami kesulitan dapat mempelajari prosesnya di sini atau di sini

1.       Program ini membebaskan pembukaan lebih dari satu aplikasi dalam satu computer/layar computer
Aktifkan program demo ini (login dengan username : admin, password: 1), setelah program terbuka cobalah mengaktifkan program lagi (login lagi seperti sebelumnya). Anda akan melihat dua program terbuka dalam 1 layar. Dengan seperti ini member keleluasaan kepada anda yang baru memakai satu computer untuk mengkover semua transaksi.

2.       Mempelajari Sistem Klusterisasi Margin/Golongan Jual
Margin atau indeks penjualan adalah persen keuntungan penjualan yang diambil. Konsep indeks atau margin untuk apotek pada umumnya mengikuti pola:

Harga jual = (HNA+PPNmasukan)+ Margin
Jika suatu barang HNAnya Rp 10.000 dan diambil margin 20 % maka :
Harga Jual = (10.000+ 1.000)+ 20%x (10.000+1.000) atau (10.000+1.000) x 1,2 indeks
                     = 13.200,-
Jika diberlakukan tambahan jasa R/(tuslah) dan embalase masing-masing Rp.800 dan Rp. 200, maka harga jual final menjadi :
Harga jual = 13.200 + Tuslah+ Embalase
                     = 13.200 + 800 + 200
                    = 14.200,-

Program Aplikasi Apotek ini menerapkan sistem penentuan margin berbasis kluster. Yakni barang persediaan dengan kebijakan margin yang sama dikelompokkan per group (biasanya dibedakan pada kluster utama obat bebas (hv) paten, dan dan obat bebas (hv) generic, obat keras paten dan generic, konsinyasi x %, serta narkotik dan psikotropika.  Banyak sedikitnya kluster tergantung masing masing apotek dalam membaginya.  Sistem kluster ini merupakan simplifikasi agar tidak perlu melakukan seting margin/indeks harga per barang, tetapi cukup memilih kluster mana yang sesuai untuk suatu barang tertentu.
  
Perhatikanlah form Golongan Jual/margin pada program ini :



Langkah 1 : Setelah program demo diaktifkan, buka menu data dasar lalu pilih golongan jual/margin. Pada form tersebut terdapat contoh 14 kluster margin yang sudah diset .
Langkah 2 : Coba lihat pada kolom golongan lalu doble klik kluster ‘Keras Generik 30 %’. Lihat layar sebelah kiri  berisi beberapa seting : Margin resep 30%, margin non resep 30%, Tuslah resep 800, Embalase resep 200, Tuslah non resep 800 dan embalasenya 200 dengan syarat nilai tersebut akan muncul dalam penghitungan penjualan ketika nominal penjualan bernilai di atas 10.000. Kemudian PPN tertera 10 %. Ini memberikan arti bahwa persediaan yang dimasukkan dalam kluster ini, diambil margin yang sama baik untuk dijual resep maupun dijual umum yakni sebesar 30 %. Yang membedakan saat dijual resep harga akhir secara otomatis akan ditambahkan tuslah 800 dan embalase 200 tanpa syarat tertentu. Sedangkan jika dijual non resep, harga akan secara otomatis ditambahkan tuslah 800 dan embalase 200 hanya jika nominal pembelian melebihi Rp 10.000,-


Langkah 3 : Lanjutkan lakukan penyimpanan ulang (Tombol Simpan). Atas konfirmasi seperti di bawah ini pilihlah Ok dan YES. Setelah muncul  form pilihan data yang akan diganti harga dasarnya, klik pilih semua sampai daftar data barang tercentang semua, lalu tekan tombol OK. Tunggu sampai proses berakhir.


Petunjuk singkat lengkap silahkan download DI SINIIngin Program Edisi Free aktif sampai 5 tahun SILAHKAN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar